Home - Ngalam Saiki - Lestarikan Budaya Nasional, EM UB Gelar Kampung Budaya 

Lestarikan Budaya Nasional, EM UB Gelar Kampung Budaya 

MALANG, malangmbiyen.com – Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB) menggelar Kampung Budaya 3. Gelaran ini dimeriahkan penampilan pawai budaya dari 42 Organisasi Daerah (Orda) yang tergabung dalam Forum Organisasi Daerah (Forda), Kamis (26/11).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Chasley Jorell mengatakan, Kampung Budaya yang bertajuk ‘Tradisional Go Internasional’ ini dilakukan untuk melestarikan kebudayaan nasional.

“Melestarikan keberagaman budaya yang kita miliki dan memperkenalkan budaya tradisional Indonesia kepada dunia Internasional,” ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) asal Jakarta tesebut.

Selain itu Chasley menambahkan, acara yang rutin diadakan tiap taunnya ini juga untuk mendekatkan anatara EM UB dan Forda

“Dengan mengayomi dan mewadahi serta memperkenalkan budaya-budaya yang mereka miliki,” ungkap mahasiswa Semester 3 tersebut.

Chasley berharap dengan diadakannya gelaran ini makin mempererat hubungan antar Orda yang ada di Kota Malang.

“Semakin banyak orda-orda yang bergabung dalam Forda, kita jalin silaturahmi dan kekeluargaan,” harapnya.

Pawai ini dimulai dengan mengelilingi Kampus UB. Mulai Gazebo UB lalu keluar lewat Gerbang di Jl. Veteran hingga masuk kembali melalui gerbang UB di Jl. DI Pandjaitan, (Gerbang dekat jembatan Suhat).

Selain pawai budaya hari ini, Pada Jumat (27/11) rangkaian acara Kampung Budaya juga dimeriahkan dengan Brawijaya Culturan Expo dengan memamerkan stand yang berisi perangkat kebudayaan dari masing-masing Orda. Ada juga Brawijaya Cultural Night yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan budaya serta fashion show. (bsa/mza)

Check Also

Masih Bertahan, Kantor Perbendaharaan Negara

UMAK sering uklam-uklam nag alun-alun? Mungkin objek yang sering ditemui ialah Masjid Jami’ atau gereja, bahkan …