Home - Unik - Splendid, Pusat Flora Fauna Malang yang Melegenda
Tampak depan Pasar Burung Splendid. (Fany/MalangMbiyen)

Splendid, Pusat Flora Fauna Malang yang Melegenda

Splendid adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat kota Malang waktu hari libur. Namanya tidak hanya terkenal sebagai pasar burung, namun juga sarang bagi orang-orang yang ingin memuaskan hobby mengoleksi tanaman dan ikan hias. Berikut penelusuran reporter MalangMbiyen.com di kawasan yang berdiri sejak 1995 ini.

Fany Puspita, MalangMbiyen.com

TERLETAK di area yang luas meliputi Jalan Brawijaya, Jalan Tumapel dan Jalan Majapahit, Splendid juga merupakan wahana refreshing bagi warga Malang karena areanya yang luas.

Jika memasuki area Splendid dari Jalan Brawijaya, anda akan disapa oleh suara unggas yang dijual di area tersebut. Aneka macam unggas yang ada di area ini dijual dengan harga yang kompetitif, kalau anda bisa menawar maka anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Tidak hanya unggas, namun pedagang di area ini juga menyediakan perlengkapan seperti kandang dan pakan hewan.

Di sebelah pintu masuk pasar burung terdapat macam-macam tanaman yang dijual, tidak hanya bunga namun juga rumput, bibit pohon hingga biji sayuran. Tidak hanya membeli tanaman, biasanya pembeli juga akan membeli pupuk beserta potnya.

Pasar Tanaman. (Fany/MalangMbiyen)
Pasar Tanaman. (Fany/MalangMbiyen)

Jika lebih masuk ke sebelah kiri di area unggas, ada tempat menjual ikan dengan berbagai jenis ikan hias dengan berbagai macam ukuran. Pengunjung yang datang kebanyakan adalah pengoleksi dan tidak hanya mencari ikan saja, tapi juga sekaligus membeli akuarium dan makanan ikan yang ada disana.

Pasar Ikan. (Fany/MalangMbiyen)
Pasar Ikan. (Fany/MalangMbiyen)

Meneruskan perjalanan menuju jalan keluar, anda hanya harus mengikuti jalur yang ada di area ini, sepanjang jalan menuju jalan keluar Anda akan menemukan berbagai macam hewan selain unggas yang dijual, seperti kucing, anjing, kadal, tokek sampai burung hantu. (fpr/mza)

Check Also

Masih Bertahan, Kantor Perbendaharaan Negara

UMAK sering uklam-uklam nag alun-alun? Mungkin objek yang sering ditemui ialah Masjid Jami’ atau gereja, bahkan …